Wordpres itu kan ada dua tipe yang pertama wordpress.com dan yang kedua wordpress.org. Kedua-duanya itu merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk membuat blog atau web namun perbedaannya terlatak pada tingkat fleksibelitas aplikasi yang digunakan, wordpress.com tingkat kefleksibelannya sangat terbatas, diantaranya kita tidak bisa merubah-rubah tampilan dari blog kita (tamplate) agar sesuai keinginan kita, tetapi dari segi data dan kelancaran dalam berkarya tidak usah ditanya lagi, untuk wordpress.org sepertinyahampir semua aplikasi dapat dijalankan di sini dan kita sebagai bloger tidak usah takut akan kapasitas datanya karena kita dapat memilih sendiri tempat hosting yang kita inginkan tapi wordpress.org ini jika digunakan oleh orang yang kurang berpengalaman seperti saya dapat terasa belum cukup sempurna dikarenakan masih belum stabil atau masih ada bugnya.

Awalnya saya memiliki situs blog http://ronnydawn.co.cc, dengan tempat hosting 000webhost.com yang dapat di upgrade hingga kapasitas data mencapai gigaan, dan domain gratis di .co.cc yang sudah familiar. Seiring berjalannya waktu situs ini tidak bisa dibuka lagi dan lebih parahnya page adminnya pun tidak dapat diakses, entah wordpressnya entah tempat hostingnya entah domainnya entah saya yang bodoh…. hehehe

Semoga dengan adanya postingan ini saya dapat tahu apa penyebabnya, dan mohon maaf sebesar-besarnya  jika ada aspek-aspek atau instansi yang tersinggung, saya hanya membagi pengalaman saja…

piss ahh…